Home » » Mengatasi Blog yang Redirect ke Situs Lain

Mengatasi Blog yang Redirect ke Situs Lain

Tulisan ini adalah informasi dari pengalaman buruk saya ketika sudah lama tidak update artikel blog dan ingin menambahkan widget artikel terkait di blog. Ketika ingin mengedit template dan melihat blog, langsung dialihkan ke situs lain. Pahit,kesal, marah, bingung rasanya telah mengtahui blog kita dihack tapi untuk rekan semua yang sedang mengalami masalah yang sama, tidak usah kawatir setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, seperti blog saya ini telah saya ambil alih dari penjajahan. MERDEKA!!! . Butuh waktu 2 hari untuk menemukan masalahnya, setelah mencari informasi di mbah google dan bereksperimen. Ada yang mengatakan masalah sebenarnya yaitu ".. blog anda telah di redirect ke situs lain..". masalah seperti ini bisa di sebabkan karena: 
  1. Blog sudah lama anda tinggalkan, ( atau blog anda hidup enggan..matipun enggan :p ).  Sehingga blog anda terindeks sebagai blog usang tak terpakai, lalu situs lain membajak alamat blog anda dengan aplikasi robot-nya untuk mengalihkan alamat ke situs tersebut. Solusi: Anda buka kembali account blog anda dan masukan beberapa artikel baru (min 3 artikel), maka dalam waktu beberapa jam blog anda akan kembali normal. (Jawaban dari mbah google)
  2. Ada widget yang membuat redirect ke situs lain sekarang coba anda ingat-ingat, apakah ada widget yg baru anda pasang?? mungkin sebelum widget itu di instal blog anda normal normal aja, tapi setelah di instal....jreennggg blog anda langsugn amsuk ke situs lain. Solusi: Setelah anda masuk ke account admin blog anda, ikuti langkah berikut: (Jawaban dari Mbah Google) *Penting : Sebelumnya jangan lupa untuk memback up template sobat terlebih dahulu.
  3. Dan Cari dibawah ini juga jawaban dari mbah google.
    •  Klik Design >> Page Elements 
    • Hapus widget yang baru anda pasang di blog
    •  Jika salah satu widget tersebut sudah di hapus, coba lah View Blognya 
    • Jika masih redirect juga, hapus widget yang lainnya dan View Blog kembali (Ulangi langkah-langkah tersebut sampai anda menemukan widget mana yang menyebabkan blognya redirect ke situs lain) 
    • Jika sudah ketemu widget yang menyebabkan blog sobat redirect ke situs lain, maka ingatlah letak dan nama widget tersebut Langkah selanjutnya adalah upload template backup tadi.. disinilah gunanya kita mem'backup' template tadi agar widget yang tidak bermasalah yang sobat hapus tadi tidak terhapus semuanya.. yang dihapus hanya yang menyebabkan redirect ke situs lain.
    •  Langkahnya seperti di bawah ini.
      •  Klik Edit HTML >> Klik Browse
      •  Cari template sobat dan klik open -Selanjutnya klik upload dan tunggu.. :D -Setelah itu kita kembali ke Page Elements 
      • Cari widget yang anda ingat tadi yang menyebabkan redirect kesitus lain dan hapus widgetnya.
      •  Langkah terakhir adalah Lihat Blog anda apakah masih redirect atau tidak.
  4. Cari nama situs yang membajak template anda dengan Ctrl+f contoh : pagesinxt.com/?dn=adabisnis.com .==>pagesinxt.com adalah situs yang membajak situs anda dan dialaihkan ke adabisnis.com. Itu adalah situs yang membajak blog saya. 
Tapi semua itu tidak berhasil di blog saya,tetap saja dijajah kesal rasanya. Yang saya lakukan (hasil eksperimen) adalah:
  1. Backup dulu template.
  2. Download Add-ons BlockSite. cari sendiri ya bnyak kok di google :).Selanjutnya tambahkan situs yang ingin anda blok.itu dilakukan untuk memudahkan anda mencoba cara no 3 diatas.
  3. Selanjutnya hapuslah script mencurigakan di html template blog anda. Saya tidak mencatat dan tidak ingat script mana yang saya hapus.Karena saya coba hapus sekali saja langsung berhasil.
  4. Hapus saja yang ingin anda hapus,gunakan insting blogger anda. Tidak masalah karena anda punya backup.
  5. Jika sudah upload lagi template dari backup anda. 
  6. Hapus nama dari Block Site di Add-ons.
  7. Dan Lakukan pengeditan template dan juga lihat blog anda. Jika situs penjajah tidak muncul lagi berarti anda MERDEKA!!!.
Sumber : http://klick-sanasini.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS